Kamis, 08 Januari 2009

Dahsyatnya ujian Keimanan di GAZA....


Saat nonton berita terakhir tentang GAZA di TVOne dinihari (8/1/2009) ...diberitakan sebuah sekolah PBB dibom yahudi...saya sangat terharu...bahkan menitikkan airmata....saat begitu banyak orang tua yang menangisi anaknya yang tewas...tapi ada satu hal yang membuat saya takjub dengan ucapan mereka dan spontan saya mengucapkan "SUBHANALLAH".
Apa gerangan ucapan yang meluncur dari lisan-lisan mereka ?...betul mereka menangis dan menciumi putra-putrinya yang meninggal dengan penuh duka cita..tapi ucapan mereka cuma satu dan sangatlah mulia serta menggambarkan kekuatan iman yang tertanam di masyarakat GAZA..."Hasbunallah Wa Nikmal Wakiil" (cukuplah Allah menjadi Penolong kami. Dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung).

(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung." (QS. Ali Imran:173)

Kapan iman kita bisa seteguh mereka yaaa ? apakah kita harus melalui rangkaian ujian sedemikian dahsyat seperti yang mereka alami saat ini selama puluhan tahun dibawah penjajah zionis ?

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta (QS. Al 'Ankabuut:2-3)

Ya Allah berilah kami keimanan seperti saudara2x kami di GAZA...lindungilah mereka, turunkan pasukan-MU...berilah ketenangan dan kesabaran di hati mereka. Amin.


Tidak ada komentar: