Jumat, 04 April 2008

Apa yang kita ketahui tentang Masjidil Aqsa' ?

Mungkin hal ini sering dibicarakan di email maupun blog, tapi tidak ada salahnya saya coba mengingatkan kembali bagi yang belum tahu....

Apakah anda pernah memperhatikan bahwa setiap kali nama masjid Al-Aqsa disebut di media cetak maupun elektronik, mereka menampilkan foto masjid Al-Sakrah (Dome of the Rock / Kubah Emas) ?!



Hati-hati, karena saya pun dulu pernah menganggap foto masjid ini adalah masjidil Aqsa' dan mungkin banyak saudara kita sesama muslim maupun non-muslim juga salah persepsi sama seperti saya. Dan parahnya lagi kebanyakan dari mereka memajang foto ini dirumah-rumah dan kantor di seluruh dunia Islam.

Dr. Marwan Saeed Saleh Abu Al-Rub (Associate Professor, Mathematics Zayed University Dubai) pernah memperingatkan ini bahwasanya ini memang propaganda yahudi agar umat Islam keliru dan akhirnya tidak peduli lagi dengan berita tentangnya.

Memang menyedihkan dan ironis sekali, disaat banyak demonstrasi mendukung perjuangan bangsa Palestina dan menolak penggalian terowongan oleh zionis Israel dibawah masjidil Aqsa, mereka sebenarnya tidak bisa membedakan mana masjidil Aqsa dan mana yang Dome of the Rock!.

Ternyata foto masjidil Aqsa' itu berkubah biru dan biasanya kelihatan kecil di samping foto dome of the rock, sangat mengecoh bukan ??!.




Selanjutnya bisa kita pertanyakan, apa yang terjadi jika yahudi berhasil merubuhkan masjidil Aqsa' ? (Situs Al-Aqsa Online menyebutkan (15/2/2008), telah terjadi longsoran yang menimbulkan lubang sedalam dua meter dengan diameter 1,5 meter. Longsoran itu terjadi di dekat Pintu Gerbang Al-Selsea dan sumber air Qatibai, sisi barat masjid. Dalam pernyataannya, lembaga rekonstruksi tempat-tempat suci Islam Al-Aqsa Foundation menyatakan, longsoran itu disebabkan oleh penggalian yang dilakukan rejim Israel di bawah kompleks Masjid Al-Aqsa dan penggalian tersebut sudah mencapdai Pintu Gerbang Selsela. Selain kegiatan penggalian, pada Februari 2007, buldoser-buldoser Zionis menghancurkan jembatan kayu menuju Pintu Gerbang Al-Maghariba dan menghancurkan dua ruang di bawah tanah, komplek masjid al-Aqsa)

Karena kita sudah terbiasa dengan foto tersebut, maka otomatis tanggapan umat bisa beragam, mereka bisa saja berargumen masjid masih berdiri kokoh dan mungkin yang dihancurkan yahudi itu bukan masjid dan lain sebagainya.

Maka Tugas kitalah yang harus menjelaskan kesalahan ini kepada putera-puteri kita sehingga mereka tidak sampai salah kaprah lagi seperti bapak-bapaknya dahulu.

Mengapa hal ini begitu penting ???

Ingatlah.......Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama bagi Umat Islam sebelum dipindahkan ke Ka'bah dengan perintah Allah SWT. Kini ia berada di dalam kawasan jajahan Yahudi. Dalam keadaan yang demikian, pihak Yahudi telah mengambil kesempatan untuk mengelirukan Umat Islam dengan mengedarkan gambar Dome of The Rock sebagai Masjidil Aqsa. Tujuan mereka hanyalah satu, iaitu untuk meruntuhkan Masjidil Aqsa yang sebenarnya. Apabila Umat Islam sendiri sudah terkeliru dan sukar untuk membezakan Masjidil Aqsa yang sebenarnya. Maka semakin mudahlah tugas mereka untuk melaksanakan perancangan tersebut.

Ingatlah......di Masjid inilah Rasulullah pernah sholat dua rakaat sebelum beliau di mi'rajkan menemui Allah SWT. untuk menerima perintah Sholat.

Ingatlah....sholat dimasjid inilah pahalanya 500x dibandingkan sholat dimasjid lain.

dan Ingatlah....hanya 3 masjid yang disunnahkan untuk dikunjungi yaitu Masjidil Haram di Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Aqsa di Palestina

Tidak ada komentar: